Home Berita Terkini Selamat Datang SMAIT Al Uswah, Pencetak Pemimpin Bangsa

Selamat Datang SMAIT Al Uswah, Pencetak Pemimpin Bangsa

188
0
SHARE
Sambutan Bupati Tuban

Tuban. Peresmian gedung baru Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Uswah Tuban berlangsung dengan meriah, Minggu, (16/7/2017) pagi. Seluruh wali murid mulai dari jenjang Taman Asuh hingga Sekolah Menengah Atas. Gedung yang mulai dibangun tiga bulan yang lalu telah selesai dibangun oleh tim pembangunan direksi. Target yang dicanangkan oleh direksi telah sesuai harapan. Meskipun di awal pembangunan sempat ada keraguan terkait persoalan waktu dan finansial.
Peresmian sekolah dengan sistem Boarding School ini dihadiri oleh pejabat penting di lingkup kabupaten dan provinsi Jawa Timur. Orang nomor satu di Tuban pun hadir sekaligus meresmikan SMAIT Al Uswah Tuban. Didampingi sejumlah protokoler pejabat kedinasan Kabupaten Tuban.
Ustazah Ratna Dwi Kartika, mengungkapkan, merasa bahagia atas peresmian ini. Posisi strategisnya sebagai jenjang yang paling senior (mendekati dewasa) dari seluruh jenjang di lingkup LPIT Al Uswah. Harapannya mampu mencetak profesional yang berjiwa dai. Sehingga kepemimpinan itu mampu diteruskan secara estafet dari generasi ke generasi. Ucapnya, selaku Direktur DSU Al Uswah.
Atas nama pemerintah Tuban kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas peresmian gedung SMAIT Al Uswah yang bersama-sama membangun masyarakat yang bukan hanya cerdas akalnya tapi juga Spiritual Quetion (SQ)-nya. Ungkap Bupati Tuban, H Fathul Huda setelah acara peresmian.
Harapan saya, lanjut H. Fathul Huda, mudah-mudahan pengurus bisa ikhlas dan istiqamah. Sehingga nanti outputnya bisa menjawab tantangan zaman yang saat ini bukan hanya orang yang cerdas saja melainkan orang benar (jujur). Dan, Insyaallah pendidikan seperti Al Uswah ini membangun dua yang tadi (pintar dan jujur, red). Tuturnya didampingi kepala sekolah.
Ucapan selamat mengalir dari guru besar Institut Tehnologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof. Dr. Mukhtashor, M. Eng., dengan berdirinya sekolah boarding school berbasis ponndok pesantren ini. Dan saya berharap dengan sistem yang memadukan antara nilai-nilai agama untuk menjawab tantangan zaman ini SMAIT Al Uswah akan melahirkan generasi-generasi yang bisa menjawab persoalan Indonesia dan dunia di masa depan.
Lanjut Prof. Mukhtashor, Karena itu integrasi antara pendidikan karakter, penanaman keimanan Allah SWT, dan keterampilan untuk mrnghadapi baru di masa depan dengan perkembangan tehnologi dan pengetahuan itu semuanya mudah-mudahan bisa dilahirkan di Al Uswah ini. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi langkah kita semua. Tutupnya.
Mambaul Musofa, selaku pengawas Cabang Wilayah Tuban Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, yang turut hadir dalam rombongan mengungkapkan, selamat dengan diresmikannya SMAIT Al Uswah dan harapannya mewujudkan anak didik kita berkarakter, karena kebanyakan sekolah hanya mengutamakan pengetahuan umum saja. Tapi Insyaallah di al uswah nanti menghasilkan generasi berikutnya. Dan, dengan terwujudnya SMAIT ini akan memberikan kemudahan-kemudahan dan dapat melaksanakan pendidikan dengan baik. Anak didik tak hanya cerdas secara akademik dan sosialnya misalnya. Namun juga attitude-nya. Dan siap menjadi generasi yang si menghadapi tantangan masa depan.
Selamat atas diresmikannya SMAIT Al Uswah Boarding School yang terdiri asrama putra dan putri ini, ini menjadi harapan masyarakat Tuban dan sebuah kebanggaan bagi mereka. Telah hadir sekolah menengah yang nanti akan memberikan proses pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Menjadi semangat yang baru yang bisa memajukan anak-anak kita dengan aktif, Hafiz Alquran, inovatif, dan kreatif. Insyaallah kita akan menjemput zaman bersama. Menjadikan mereka pemimpin peradaban bangsa. Ujar Ahmad Muadzin, Direktur LPIT Al Uswah.
Rasa Syukur kita haturkan kepada Allah SWT yang telah memudahkan proses pembangunan SMAIT Al Uswah Tuban Boarding School. Terhitung dari peletakan batu pertama hingga peresmian selama kurang lebih seratus hari. Waktu yang cukup singkat untuk ukuran bangunan yang seluas ini. Harapannya di sekolah menengah ini mampu mencetak hafiz Alquran yang handal dan menjadi pemimpin peradaban bangsa. Cetus Masruhin, Kepala SMAIT Al Uswah Tuban. (fah/ed).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here