Home Berita Terkini Calon Kiyai yang Hafidz Qur’an dan Hobi Futsal

Calon Kiyai yang Hafidz Qur’an dan Hobi Futsal

265
0
SHARE

Pembawaanya kalem dan minim bicara. Tapi siapa sangka dibalik sifat pendiamnya ia merupakan anak yang memiliki prestasi di bidang Al Qur’an. Tidak heran jika ia memiliki cita-cita yang berbeda dengan teman-temannya. Ia ingin menjadi seorang Kiyai. Orang yang ahli dalam ilmu agama dan hafidz Qur’an. Calon Kiyai itu bernama Muhammad Itsarifai Lazuardi.

Itsar, demikian sapaan akrabnya. Saat ini memiliki hafalan 29 Juz. Semangat dalam menghafalnya sangat tinggi. Jika ditanya tentang motivasinya dalam menghafal, ia menyampaikan bahwa kelak ia ingin memberikan mahkota kepada kedua orang tuannya di surga. (Aamiin.red)

Sebenarnya cara menghafal pelajar yang punya hobi futsal ini bisa dibilang biasa alias sama dengan siswa pada umumnya. Namun berkat keteguhan dan ketekunannya ayat demi ayat, lembar demi lembar mampu ia tuntaskan hingga 29 juz. Betul. Ia memulainya dengan membaca ayat yang paling atas, dibaca berulang-ulang hingga lancar, menambah ayat berikutnya, dibaca berulang-ulang, hafal, lanjut ke ayat berikutnya, begitu seterusnya hingga lembar-lembar Al Qur’an dapat ia hafalkan dengan lancar.

Selain itu, pelajar yang saat ini berada di kelas XI SMAIT Al Uswah Tuban ini juga memberikan tips-tips dalam menghafal qur’an. Pertama, menghafal dalam keadaan fresh. Misalnya ketika habis shalat subuh atau shalat tahajud. Kedua, Menghafal dalam keadaan suci (memiliki wudhu). Ketiga, Yakin. Yakin bahwa atas izin Allah, kita bisa menghafal Al Qur’an. Ayat demi ayat dan lembar demi lembar. Terakhir, selalu ingat tujuan kita dalam menghafal. Dengan selalu mengingat tujuan tersebut akan menjadi penyemangat dalam menghafal.(embe/20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here