Home Berita Terkini Semangat Menghafal Surat Cinta dari Allah, Lisa Hafal 28 Juz.

Semangat Menghafal Surat Cinta dari Allah, Lisa Hafal 28 Juz.

67
0
SHARE

Namanya Uhaiatun Nisa Nazliza biasa dipanggil Lisa. Pelajar penghafal qur’an yang satu ini telah menyelesaikan hafalannya hingga 28 juz. Artinya tinggal 2 juz lagi ia akan menyelesaikan 30 juz.

Gadis 17 tahun yang memiliki cita-cita menjadi ilmuwan dan juga sebagai duta negara ini memiliki motivasi yang sangat luar biasa. Ia mulai menghafal sejak kecil dan mulai semakin fokus menghafal ketika duduk di bangku SMAIT Al Uswah Tuban. Yang menjadi motivasinya adalah ia ingin membuktikan bahwa Ia sangat mencintai Allah. Yakni dengan cara membaca dan menghafal surat cinta Allah yang diberikan kepada hambanya.

Agar kita semakin cinta dan dekat dengan Allah, Ia juga berpesan agar tidak kendor dalam menghafal. Caranya adalah dengan selalu menjaga NIAT dalam menghafal. Karena menghafal bukan untuk orang-orang yang jenius, juga bukan masalah siapa yang cepat dalam menghafal tetapi tetapi bagaimana mereka yang selalu istiqomah berusaha menghafal. Bukankah Allah itu melihat usaha hambanya bukan hasilnya? So, jangan pesimis, tetaplah menghafal karena Allah.

Pelajar yang punya hobi membaca dan menulis ini juga berbagi tips dalam menghafal qur’an. Menurutnya tips yang utama adalah memiliki NIAT yag kuat. Kedua, memiliki wudhu. Ketiga, banyak berdoa dan beristigfar sebelum menghafal. Keempat, cari waktu menghafal yang tepat, misalnya waktu sahur, setelah subuh, dan setelah ashar. Dan yang terakhir, sering murojaah. Ini penting bagi penghafal Qur’an.

Oke gaes, mungkin itu tips dan motivasi yang diberikan oleh mbak Lisa. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kita semua. Selamat menghafal! (embe/20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here