Wednesday, August 17, 2022
spot_img

Santri SMAIT Al Uswah Tuban Adakan Tahsin dan Talaqqi Surat Al Fatihah Bersanad

Masih dalam rangkaian Semarak Ramadhan, SMAIT Al Uswah Tuban mengadakan Tahsin dan Talaqqi Surat Al Fatihah bersanad. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 9 April 2022 tersebut menghadirkan Syaikh Subhi Ghonim dari Universitas Al Azhar Mesir.

Kegiatan di atas bertujuan memperbaiki bacaan Al Qurán dari sisi tajwid dan makhroj yang bacaannya langsung bersanad (menyambung) kepada Rasulullah Muhammad SAW. Khususnya pada surat Al Fatihah.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung dari jam 20.30 – 21.40 tersebut menjadi motivasi bagi civitas akademika SMAIT Al Uswah Tuban dalam semangat belajar memperbaiki bacaan Al Qurán. Khususnya bagi para santri SMAIT Al Uswah Tuban.

bersama syekh Subhi Ghonim Al Azhar Mesir

Acara Tahsin dan Talaqqi yang bertempat di Masjid Al Fatih berlangsung khidmat. Mulai dari tahsin dan talaqqi secara klasikal, secara bersama-sama, kemudian perwakilan santri, dan dilanjutkan dengan Tanya jawab. Serta di tutup dengan doa dipimpin langsung oleh syekh Subhi Ghonim.

Karena waktu pertemuan cukup singkat, para santri merasa belum puas. Meskipun sudah ditutup, para santri masih belum mau beranjak dari tempat duduk. Akhirnya para santri meminta untuk bisa foto bersama dan meminta tanda tangan Syeikh Subhi di Al qurán pribadi masing-masing. “Biar selalu ingat dan terus semangat”, pungkas salah satu santri di tengah-tengah berebut tanda tangan.

Semoga santri SMAIT Al Uswah Tuban terus bersemangat untuk memperbaiki bacaan Al Qurán. Serta istiqomah dalam membaca dan menghafal Al Qurán dimanapun berada.(red.)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,436FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles