Thursday, December 8, 2022
spot_img

Kunjungan di Kampus Islam Yogya dan Serunya Rafting Elo Magelang

Mengakhiri kegiatan pembelajaran semester dua, siswa-siswi kelas 11 SMAIT Al Uswah Tuban melakukan kegiatan kunjungan kampus dan Study Tour. Program rutin di kelas 11 tersebut dilaksanakan pada tanggal 13-17 Juni 2022.

uin jogja

Kunjungan di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Kegiatan kunjungan kampus atau study campus kali ini adalah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sebuah kampus yang konon merupakan kampus Islam negeri tertua se-Indonesia.

Rombongan siswa SMAIT Al Uswah Tuban diterima di gedung Rektorat lantai satu. Dalam sambutannya, Doni Tri W, Humas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, menyampaikan merasa senang dan berterima kasih kepada rombongan siswa SMAIT Al Uswah Tuban karena humas sangat terbantu dalam penyebaran informasi tentang kampus. Pihak kampus tidak perlu repot mendatangi sekolah satu persatu.

Kunjungan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut bertujuan mengenalkan dan memberikan wawasan tentang dunia kampus. Mulai dari beberapa fakultas dan program studinya, Unit kegiatan Mahasiswa, dan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru. Termasuk penerimaan mahasiswa melalui jalur beasiswa prestasi.

Antara Malioboro dan Rafting Elo

Setelah kegiatan kunjungan kampus, rombongan SMAIT Al Uswah Tuban melanjutkan perjalanannya untuk study tour. Rute perjalananya diawali dengan kunjungan ke kota budaya sekaligus ikon Kota Jogja yaitu Malioboro. Rasanya memang belum ke Yogyakarta kalau belum mampir ke Malioboro.

bunker kaliadem

Destinasi berikutnya, kunjungan ke Gunung Merapi. Melalui kendaraan Jeep, rombongan siswa SMAIT Al Uswah diajak berkeliling dan berkunjung di beberapa tempat, seperti museum Mbah Marijan, Lost World, dan ke Bunker Kaliadem. Perjalanan dengan kendaraan offroad berakhir dengan keseruan bermain di sungai dengan kendaraan Offroad. Paket seru ini dinamakan dengan Merapi Lava Tour Jeep.

lava tour
Keseruan Merapi Lava Tour Jeep

Keseruan dan menantang Adrenalin di Merapi sepertinya belum cukup, pada hari terakhir, rombongan diajak ke Magelang untuk berolahraga air yang menantang adrenalin yaitu Rafting di Sungai Elo. Bersama pemandu rafting, rombongan diajak mengarungi sungai yang berarus deras dan penuh jeram. Rombongan yang terbagi dalam 12 perahu akhirnya berhasil mengarungi dan menuntaskannya dengan baik.

rafting elo magelang
Rafting Elo Magelang

Selama kurang lebih dua jam rute arung jeram berhasil dilalui. Jarak dari rute arung jeram itu sendiri sekitar 12 KM. Masing-masing tim beradu skill, kekuatan, keberanian, dan kekompakan, menjadikan kegiatan rafting di sungai Elo semakin seru.

rafting sungai elo

Maksud hati masih ingin melanjutkan rafting dan bermain air, tetapi karena terbatasnya waktu dan juga ada agenda lain yang harus juga diselesaikan, maka perjalanan keliling Yogyakarta harus diakhiri dan pulang.

Sambil perjalanan pulang tidak lupa rombongan mampir untuk belanja oleh-oleh khas Yogyakarta  yaitu Bakpia Pathuk 25 yang masih hangat karena langsung dari pabriknya. Demikian ulasan kegiatan study campus dan tour kali ini, semoga tim SMAIT Al Uswah Tuban selalu kompak dan menjaga kebersamaan. (red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,601FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles