Thursday, December 8, 2022
spot_img

STUDI KAMPUS, SMAIT Al Uswah Tuban Taken MOA dengan Unesa

Jumat (9/9) lalu, Humas dan wali kelas SMAIT Al Uswah Tuban berangkat mendampingi siswa kelas X dalam rangka studi kampus.  Studi kampus dilakukan dalam rangka memberikan gambaran perihal dunia perkuliahan. Hal ini dimaksudkan supaya sejak dini kelas X sudah memiliki bayangan tentang jurusan apa yang akan dipilih seusai tamat pendidikan SMA nanti. Selain itu, pada kesempatan itu telah terjalin MOA (Memorandum of Agreement) antara SMAIT dengan Unesa.

Setelah kurang lebih empat jam perjalanan, rombongan SMAIT akhirnya tiba di Masjid Unesa (Baitul Ma’mur). Kegiatan dimulai dengan sholat Jumat dan di pukul 1 siang, bertempat di Auditorium Fakultas Matematika dan Ipa (FMIPA) kegiatan inti Studi kampus dimulai.

Dalam kesempatan itu, Dekan FMIPA, Prof. Dr. Madlazim, M. Si. UNESA menyampaikan beberapa hal. Diantaranya sosialisasi tentang jurusan, proses penerimaan mahasiswa baru, termasuk adanya jalur  program khusus tahfidz sehingga hal ini memungkinkan bagi lulusan SMAIT yang memiliki hafalan quran untuk bisa diterima di Unesa. Hal ini disambut antusias oleh seluruh peserta studi kampus. Pasalnya, beberapa di antara mereka tergabung di STQ (Super Tahfidz Quran) yang menjadi program andalan di sekolah yang memiliki jargon “Sekolah para Pemimpin dan penghafal quran ini.”

Humas SMAIT dalam kesempatannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Civitas akademika selingkung FMIPA yang telah menyambut SMAIT dengan sangat baik. Besar harapannya kerja sama yang baik terus terjalin. Sehingga ini akan menjadi motivasi SMAIT untuk selalu meng-upgrade program-program unggulan SMAIT supaya bisa terus melahirkan lulusan yang memiliki kompeten dan berkontribusi untuk negeri ini salah satunya melalui menjadi mahasiswa Unesa. “Alhamdulillah, terima kasih kami sudah disambut dengan sangat baik, semoga ke depan hubungan kerja sama ini terus terjalin. Sehingga dengan program-program kami nantinya bisa melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi yang seperti kriteriakan Unesa. Sehingga mari bersama kita berkontribusi untuk kemajuan kita.” Ungkapnya.

kunjungan kampus

Tidak hanya itu, seusai sambutan dan diskusi, kegiatan dilakukan dengan penandatangan MOA antara SMAIT dan Unesa. Telah hadir sebelumnya beberapa kaprodi FMIPA. Penandatangan dimulai dari Dekan, kaprodi, dan perwakilan SMAIT. Akhirnya telah terjalin kesepakatan kerjasama. Beberapa diantaranya seperti, penggunaaan fasilitas laboratorium untuk penelitian karya tulis ilmiah oleh siswa SMAIT Al Uswah Tuban, Implementasi Kurikulum Merdeka, Workshop Numerasi dan penguatan literasi, dll.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,601FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles