Wednesday, February 1, 2023
spot_img

Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77

Rasulullah SAW bersabda:

‘’Hubbul Wathon Minal Iman’’. Cinta tanah air adalah sebagan dari iman.

Saking pentingnya cinta tanah air, Rasulullah SAW saja sampai menggandengkannya dengan keimanan. Lalu bagaimana dengan kita sebagai pemuda yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini?

Nahh.. Dalam rangka memperingati hari bersejarah, HUT ke-77 Republik Indonesia ini, SMAIT Al Uswah Tuban sebagai lembaga pendidikan yang memiliki jargon ‘’sekolah para pemimpin dan penghafal Al-Quran’’ meluncurkan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah upacara bendera, khataman Al-Quran, dan berbagai macam perlombaan. Seperti lomba orasi, video kreatif, menghias lingkungan, futsal, cerdas cermat, dll. Kemudian dilanjutkan tasyakuran dengan makan tumpeng bersama.

Foto 1: Upacara Peringatan HUT RI ke-77                     Dipimpin oleh Ustadz Arif Suyuti, S.H

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia tersebut digelar di halaman sekolah, Rabu (17/8) yang dipimpin oleh ustadz Arif Suyuti S.H. Dalam amanatnya, ustadz Arif menyampaikan bahwasanya merdeka merupakan hak semua bangsa dan impian dari setiap manusia yang  terbebas dari penjajahan. Dan bentuk  penjajahan era saat ini bukan lagi kolonialisme, tapi adanya gelombang-gelombang budaya barat yang masuk dan diadopsi oleh bangsa Indonesia, sehingga melunturkan nilai-nilai lokal bangsa Indonesia, Itulah bentuk penjajahan saat ini.

‘’Dan makna dari kemerdekaan itu sendiri adalah, membebaskan diri dari kungkungan, kebodohan dan hal-hal yang negatif’’ ungkapnya.

Setelah upacara dilaksanakan, dilanjutkan para asatidzah menuju masjid untuk melakukan khataman Al-Quran. Sedangkan para santri melakukan persiapan untuk mengikuti perlombaan yang dipandu oleh Albama (OSIS) SMAIT Al Uswah Tuban.

Foto 2: Lomba Futsal

Foto 3: Lomba Cerdas Cermat

Alhamdulillah serangkaian acara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia berjalan dengan lancar dan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba (Senin, 22/8). Adapun pemenang loma adalah sebagai berikut:

  1. Lomba video kreatif: juara I kelas XII, juara II kelas XI, dan juara III kelas X
  2. Lomba menghias lingkungan: juara muslim kelas XI dan juara muslimah kelas X
  3. Lomba futsal (muslim): kelas XII
  4. Lomba orasi: juara muslim kelas X dan juara muslimah kelas XI
  5. Lomba cerdas cermat: juara muslim kelas XII dan juara muslimah kelas XII
  6. Lomba voly (muslim): kelas XI
  7. Lomba benteng air (muslimah): kelas XI
  8. Lomba robot pintar (muslimah): kelas XII
  9. Lomba tebak harga (muslimah): kelas XI

Foto 4: Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba

Barakallahufik..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,692FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles